TBM BINTANG

TBM BINTANG
"Belajar Bersama Menggapai Impian"

Apa kabar Anda hari ini ??? Alhamdulillah LUAR BIASA !!

Senin, 12 Maret 2012

Musikal di Minggu Kedua

Lodoyong (11/3)
Minggu sore yang cerah menggugah semangat para pengajar maupun peserta Bimbel Bintang untuk beranjak menuju tempat pembelajaran. Seperti biasa teriakan peserta bimbel ketika seorang pengajar mengucap “apa kabar anda hari ini?” dengan kompak dan serentak dijawab “Alhamdulillah Luar Biasa”. Jargon yang slalu terucap kala pembelajaran di Bimbel Bintang. Yang berbeda di hari minggu ini adalah tema pembelajaran kali ini adalah Musikal, seperti biasa pada hari minggu memang tim pengajar menciptakan pembelajaran berupa motivasi untuk adik-adik peserta Bimbel.
Dalam kesempatan ini, langsung dipandu oleh mas taufik (Ketua ARL) sebagai koordinator pembelajaran sore itu, juga membersamai beliau rekan-rekan pengajar yang merupakan anggota ARL. Diiringi lantunan music organ suasana musical semakin terasa dengan nyanyian-nyanyian lagu nasional dan lagu daerah yang disuarakan peserta bimbel bintang. Pembelajaran dengan tema musical ini bertujuan untuk menggali potensi anak khususnya dibidang seni tarik suara.
Dalam kegiatan yang bertema musical tersebut terlihat antusias peserta bimbel dalam menikmati pembelajaran tersebut, raut senang terpancar dari para peserta Bimbel ketika menyanyikan lagu dengan system paduan suara, kadang sesekali terdapat canda-tawa dari pengajar maupun adik-adik peserta Bimbel di minggu sore itu. Salah satu pengajar mengungkapkan bahwa pembelajaran ini memiliki :hidden curriculum” untuk membentuk tim paduan suara, dimana akan dipentaskan dalam acara pelantikan pengurus ARL periode 2012-2014 yang dikemas dalam “Pesta Rakyat Lodoyong” bulan Mei mendatang. Karena dalam kegiatan tersebut rencananya akan ditampilkan semua potensi yang dimiliki padukuhan Lodoyong.
AR_12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar