TBM BINTANG

TBM BINTANG
"Belajar Bersama Menggapai Impian"

Apa kabar Anda hari ini ??? Alhamdulillah LUAR BIASA !!

Selasa, 22 Mei 2012

Sejuta Aksi Kembangkan Potensi, Viva ARL !!




Sabtu, 19 Mei 2012 diperingati sebagai puncak hari jadi Angkatan Remaja Lodoyong yang ke 34 oleh seluruh kalangan warga masyarakat Lodoyong dan sekitarnya. Bertempat di halaman rumah Bapak Mujadi, gelar pertunjukkan bakat yang dimiliki warga sudah mulai ditampilkan sejak pukul 19.30 WIB. Tidak ketinggalan pula sekelompok penyanyi cilik TBM BINTANG yang dipercaya untuk membawakan 4 buah lagu. Lagu yang dibawakan dibagi menjadi dua jenis, yaitu lagu nasional dan lagu dolanan anak. Lagu Nasional tersebut di anatranya adalah Indonesia Pusaka dan Tanah Air. Tidak ingin melupakan unsur kebudayaan, mereka juga menyanyikan lagu cublak-cublak suweng dan naik delman. Diiringi oleh musik Taufik dan Iwan, anak-anak tersebut terlihat sangat menghayati lagu yang mereka lantunkan. Ditambah lagi dengan pembacaan puisi oleh adik Dian di sela-sela menyanyikan lagu yang membuat para penonton semakin terbawa suasana haru.  
Untuk mempersiapkan panampilan sekolompok anak tersebut, para pengajar harus bekerja keras mendampingi mereka berlatih. Proses latihan tersebut memakan waktu sekitar tiga minggu dan sempat terkendala oleh adik-adik kelas enam yang akan melangsungkan ujian nasional. Namun  karena semangat yang luar biasa dari adik-adik, proses latihan pun dapat terlaksana dengan lancar tanpa mengganggu proses belajar mereka. Meski mengaku sangat gugup saat akan naik ke atas panggung, toh nyatanya anak-anak itu bisa dibilang sukses memukau para tamu undangan.
“Karena semangat adek-adek yang sangat besar, sejak acara perayaan HUT belum dimulai mereka sudah bersiap di depan panggung dengan dandanan mereka. Namun memang ada beberapa dari mereka yang terlihat gugup,” ujan Nhazzatul Farhanah sang pelatih menyanyi.
Dalam malam puncak peringatan HUT ARL itu, digelar juga pelantikan pengurus dan serah terima jabatan dari periode kepengurusan 2010-2012 kepada kepengurusan periode terbaru. Dengan tema “Sejuta aksi kembangkan potensi, saatnya ARL menginspirasi” memunculkan semangat tinggi bagi para remaja yang dilantik untuk selalu mengembangkan berbagai potensi yang ada di dusun Lodoyong guna menciptakan citra yang luhur di kalangan masyarakat luar. Yang menjadi fokus utama para pengurus baru salah satunya adalah TBM BINTANG. Pengurus baru akan terus mengupayakan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Lodoyong yang berwawasan luas dan senantiasa mengembangkan potensi-potensi yang ada. Bayangkan saja jika dusun ini penuh dengan generasi-generasi muda berpotensi, pasti mereka akan mampu membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat khususnya Lodoyong dan INDONESIA pada umumnya. _Belajar Bersama Menggapai Impian_
(Ikha Tyas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar